fem IPB kenalkan usaha mikro kecil dan menengah

Bogorplus.com – Fakultas Ekonomi Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Bogor Unit Menengah Kewirausahaan Mandiri (UMKM) Expo 2011 di pelataran gedung Graha Widya Wisuda (GWW), pada Minggu (20/11/11). Acara tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Bogor Art Fetival 2011.

Menurut Ryan Hadiwijaya, Ketua Panitia Bogor UMKM Expo 2011, mengatakan, sasaran utama dalam acara UMKM Expo 2011, yaitu, memperkenalkan Usaha Mikro Menengah Keatas yang ada di Bogor. Selain itu, acara UMKM Expo juga bertujuan mendukung ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian, khususnya perekonomian di lingkungan sekitar kampus dan wilayah Bogor.

Acara UMKM Expo 2011 ini, diikuti oleh 19 UMKM, diantaranya, stan batik Bogor dan stand kaos Bogor.

Sedangkan untuk kegiatan Bogor Art Festival 2011 sendiri, terdiri dari tiga rangkaian besar acara. Selain Bogor UMKM Expo 2011 ada juga kegiatan lomba paduan suara, dance competition tingkat nasional untuk kalangan SMA, dan lomba menulis essay, serta lomba poster seni budaya untuk kalangan mahasiswa.

Dari semua rangkaian acara, yang terakhir sekaligus acara puncak, akan menampilkan tari kreasi dan tari tradisional, serta pagelaran musik.

Ryan menambahkan, latar belakang diadakannya acara tahunan tersebut adalah, Budaya yang merupakan ciri khas suatu bangsa. Pada saat ini, budaya bangsa Indonesia semakin memprihatinkan. Satu persatu, kekayaan bangsa Indonesia diakui dan dihak patenkan oleh negara lain. Sangat ironis, pemuda pemudi semakin menyukai budaya asing dan menjauhi kebudayaannya sendiri.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap arti penting budaya luhur bangsa Indonesia, pihaknya bermaksud mengemas sebuah rangkaian acara tingkat Nasional, bertajuk ‘Bogor Art Festival 2011’.

 

Ryan berharap dengan adanya Bogor Art Fetival 2011 ini, bisa menumbukan rasa bangga terhadap budaya, rasa memiliki, dan mempertahankan budaya Indonesia. “Sekaligus menjadi pijakan untuk mengenalkan dan mempertahankan budaya luhur bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Oleh : Bima CF.

sumber :bogorplus.com

About ryanhadiwijayaa

" bukan karena mudah kita yakin bisa, tetapi karena kita yakin bisa semua menjadi mudah"

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: